Bebas Sampah ID

The New Plastics Economy: Catalysing action

Media: https://www.weforum.org/reports/the-new-plastics-economy-catalysing-action | 13 Oktober 2017


Hanya dalam kurun waktu setengah abad, plastik telah meresap ke ekonomi karena kefleksibelannya dan biaya yang murah. Tapi seiring dengan manfaatnya, saat ini ditemukan banyak kekurangan yang signifikan. Hal ini perlu menjadi perhatian.

Sebanyak 20% dari kemasan plastik bisa digunakan ulang secara menguntungkan dan 50% kemasan plastik dapat menguntungkan untuk didaur ulang apabila ada perbaikan dalam rancangan dan sistem setelah penggunaan. Sisanya 30% kemasan plastik (dari berat), setara dengan 10 milyar plastik sampah per tahun, saat ini secara desain dibuat untuk dibuang ke TPA atau insinerasi, dan membutuhkan rancang ulang yang fundamental serta inovasi, jika tidak maka tidak akan pernah didaur ulang.

The New Plastics Economy: Catalysing action (Ekonomi plastik baru: katalisasi aksi) menyediakan sebuah rencana nyata untuk industri plastik global untuk mengambil aksi dalam semua tipe kemasa plastik, untuk merancang kemasan lebih baik, meningkatkan daur ulang, dan mengenalkan model-model baru untuk membuat penggunaan kemasan yang lebih baik.

http://www3.weforum.org/docs/WEF_NEWPLASTICSECONOMY_2017.pdf